Senin, 29 Juni 2009

Menikmati Keindahan Alam yang Mempesona

Alam adalah lukisan nyata dari Sang Pencipta. Di dalamnya terdapat berbagai macam hal yang dapat kita nikmati keindahannya. Salah satu negara yang kaya akan keindahan alamnya adalah negara kita ini yaitu Indonesia.

Indonesia memang negara yang mempesona. Negara yang terletak di Asia Tenggara ini mempunyai pesona alam yang sangat menakjubkan. Gunung-gunung yang berjajar, laut-laut biru yang kaya akan biota, budaya serta bahasa yang beraneka ragam membuat negara ini mampu menarik para wisatawan lokal dan asing untuk menjelajahi dan menikmati keindahannya.

Banyak cara untuk menikmati alam. Misalnya dengan mengunjungi berbagai macam tempat. Di Indonesia banyak tempat-tempat wisata alam yang dapat kita kunjungi. Di mulai dari ujung sumatera dengan menyusuri pantai barat hingga pantai selatan jawa serta pantai utara jawa, pantai-pantai di Bali,lombok, dan lain-lain. Atau gunung-gunung yang berdiri dengan gagahnya yang siap untuk kita daki dan nikmati pesonanya seperti gunung anak krakatau, ciremai, atau bahkan pegunungan jaya wijaya di timur indonesia.

Selain itu bisa juga dengan menikmati alam dari tempat wisata yang ada di kaki gunung. Hamparan sawah, nyanyian burung-burung, hembusan angin, kebun-kebun, serta hutan-hutan dapat membuat kita terbius dengan alam kita.

Atau lebih simple lagi kita hanya cukup bangun di pagi hari saat waktu subuh. Menikmati sejuknya udara pagi, menikmati indahnya langit saat matahari mulai menampakkan dirinya. Subhanallah sungguh indahnya lukisan alam ini.

Alam memang indah untuk di nikmati. Alam dapat menyadarkan kita untuk selalu mensyukuri nikmat dari Tuhan. Kita dapat mempelajari banyak hal dari alam. Alam dapat pula menjadi sahabat ataupun tiba-tiba menjadi lawan. Banyak keajaiban-keajaiban yang ada di alam. Jangan pernah sekali-sekali kita merusak keindahan alam itu. Lestarikanlah alam untuk menyelamatkan dunia kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar