Senin, 28 September 2009

Jakarta Oh Jakarta

Jakarta merupakan ibu kota negara Indonesia. Segala sesuatu terdapat di Jakarta. Penduduknya pun semakin hari semakin banyak, dari Sabang sampai Merauke ada saja yang tinggal di Jakarta. Hal ini dikarenakan banyaknya orang-orang yang merantau ke Jakarta.

Tak terkecuali sehabis lebaran, biasanya banyak sekali pendatang baru di Jakarta. Mereka ikut teman atau saudaranya yang telah lebih dahulu tinggal disana. Mereka nekat menginjakkan kaki di Jakarta dengan harapan bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih layak dan pendapatan yang lebih besar sehingga dapat merubah nasib mereka.

Kaum urban ini seakan tak peduli betapa kerasnya kehidupan di ibukota tersebut. Padahal hidup di Jakarta tidaklah mudah. Jika kita tidak mempunyai keterampilan yang cukup, kita akan kesulitan hidup disana. Modal nekat saja tidak cukup, bisa-bisa niat mau memburu rezeki dan memperbaiki nasib, eh malah nasibnya lebih buruk dari sebelumnya.

Jadi, jika memang mau hidup di Jakarta, setidaknya kita punya modal keterampilan, modal nekat, modal mental yang kuat, dan setidaknya ada orang yang dikenal agar kita tidak mudah terombang-ambing di kota orang.

Nah, bagi yang mau merantau ke Jakarta, ingat saja akan modal-modal diatas ditambah iman yang kuat agar tidak terjerumus dalam "undercover life" nya dan selalu berdoa agar diberi kemudahan dalam mendapatkan apa yang kita inginkan di kota tersebut.

Selamat merantau ^^.


(*) undercover life, maksudnya kehidupan negatifnya. Semisal karena putus asa,kita nekat mencuri atau melakukan hal negatif lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar