Senin, 05 Oktober 2009

Gempa di Indonesia Ada di Al-Quran??

Gempa yang terjadi di Indonesia menimbulkan buah bibir setelah beredar kabar bahwa gempa-gempa yang terjadi tertera di dalam kitab suci Al-Quran. Sejumlah pihak mengaitkan sejumlah waktu gempa dengan ayat suci al-quran. Pendapat tersebut disebar melalui pesan singkat dan pesan elektronik lainnya.

Contohnya, gempa di Padang terjadi pada pukul 17.16 WIB. Jika membuka surat 17 ayat 16, tertera "Dan jika kami hendak membinasakan suatu negeri, maka kami perintahkan kepada orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah), tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan sehancur-hancurnya".

Lalu, gempa susulan pada pukul 17.58 WIB. Tertulis di surat 17 ayat 58, "Tak ada suatu negeripun (yang durhaka penduduknya) , melainkan Kami membinasakannya sebelum hari kiamat atau Kami azab (penduduknya) dengan azab yang sangat keras. Yang demikian itu tertulis di dalam kitab (Lauh Mahfuz)".

Begitupula dengan beberapa gempa lainnya seperti di Aceh sekitar pukul 07.59 WIB (surat 7 ayat 59), Jambi pada 1 Oktober pukul 08.52 WIB, dan lainnya.

Percaya atau tidak terserah anda. Yang pasti memang semua hal telah diatur oleh Allah.

(sumber : Kompas)

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar