Jumat, 17 Juli 2009

Jakarta Meledak Lagi


Jakarta kembali meledak. Indonesia kembali berduka. Aksi terorisme kembali terjadi. Pagi tadi sekitar pukul 07.45, dua buah bom meledak di restoran Airlangga hotel The Ritz Charton dan restoran Syailendra hotel J.W Marriot. Hotel The Ritz Charton adalah hotel yang akan dijadikan tempat menginap tim Manchester United. Banyak korban yang tewas dan luka-luka dalam kejadian tersebut.

Polisi menduga kejadian ini merupakan bom bunuh diri. Dugaan lain, aksi ini berkaitan dengan ditangkapnya teroris di Cilacap dua hari yang lalu. Melihat kejadian ini, presiden SBY sangat sedih dan kecewa. Dalam pidatonya siang tadi, beliau mengungkapkan kekecewaannya. Beliau juga menduga aksi itu berkaitan dengan pilpres. Kalau saya tidak salah dengar, tadi beliau mengatakan ada yang tidak menginginkan pelantikan presiden nanti terjadi dan akan adanya aksi revolusi. Beliau juga menunjukkan bukti bukti pelaku peneror dirinya. Sungguh biadab pelaku pengeboman itu!

Selain itu kejadian ini dapat berdampak buruk baik dari segi ekonomi, pariwisata, dan segi lainnya. Pertandingan antara Manchester United vs Indonesia pun dibatalkan. Hal ini menimbulkan kerugian sebesar Rp. 50 milyar.

Sungguh hal tidak berprikemanusiaan. Tidak habis pikir mengapa di negara kita ini terjadi lagi aksi teror meneror. Kepuasan apa yang dicari dari hal tersebut. Sungguh biadab. Citra Indonesia yang berangsur-angsur pulih kini kembali tercoreng. Semoga pelaku dapat balasan yang setimpal. Dan semoga korban yg tewas diterima di sisi Tuhan dan yang luka-luka segera disembuhkan. Mari kembalikan citra Indonesia di mata dunia. Amin

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar