Sabtu, 08 Agustus 2009

Noordin M. Top Tewas!

Sejak sore kemarin, polisi serta tim densus88 telah mengepung sebuah rumah tempat Noordin bersembunyi yang terletak di Desa Beji kecamatan Kedu, Temanggung Jawa Tengah. Setelah pengepungan selama kurang lebih 17 jam, akhirnya gembong teroris no.1 di Indonesia berhasil dilumpuhkan bahkan tewas.

Seperti yang kita semua ketahui, Noordin sering disebut-sebut sebagai dalang dari rentetan pengeboman yang terjadi di negara ini. Noordin yang berasal dari Malaysia ini juga bertugas sebagai pendoktrin untuk meyakinkan anggotanya bahwa yang mereka lakukan adalah Jihad. Selama ini dia menjadi buronan yang paling licin dan paling dicari di Indonesia.

Menurut pengamat militer Andi Widjajanto, selama ini polisi menunggu kesalahan terbesar Noordin. Setiap setelah melakukan aksi pengeboman, Noordin dan kawan-kawan biasa melakukan konsolidasi di wilayah Wonosobo-Temanggung. Dan kesalahan terbesarnya adalah wilayah konsolidasi tersebut, sedangkan polisi dan intel sudah intensif mengintai wilayah tersebut*.
(*sumber:kompas)

Walaupun diduga kuat bahwa ini benar-benar Noordin, kita tidak boleh puas begitu saja. Kita harus tetap waspada karena dia punya jaringan yang luas sehingga diluar sana masih banyak para antek-anteknya yang mungkin berniat balas dendam. Maka tetaplah waspada, waspada, dan terus waspada. Jangan sampai Indonesia kita tercinta ini kembali diguncang oleh bom-bom teroris.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar