Minggu, 02 Agustus 2009

Pengalihan Fungsi Sebuah Lahan Pendidikan

Anda semua tentu masih ingat kan tentang penggusuran SMAN 4 Pematang Siantar. Lahan bangunan sekolahan ini akan dialihfungsikan menjadi sarana hiburan dan bisnis yaitu menjadi mal dan hotel berbintang. Saat mendengar berita yang sudah cukup lama itu, terlintas satu pertanyaan di benak saya. Apakah sarana hiburan lebih penting dari sarana pendidikan?. Sedangkan pembukaan UUD 1945 menyebutkan bahwa salah satu tujuan negara adalah MENCERDASKAN BANGSA.

Oke memang daerah tersebut potensial untuk dijadikan pundi-pundi kekayaan daerah dan sekolah mereka pun dipindahkan ke daerah lain,tapi tetap saja tidak etis lah demi meraup keuntungan mengorbankan hal yang sangat penting. Apalagi itu sekolah negeri. Sudah bagus tempatnya di situ eh dipindahkan ke pinggiran. Sebenarnya apa ya yang ada di pikiran pemerintah. Kok tega gitu mengalihfungsikan sarana pendidikan. Aneh-aneh saja.

Mungkin inilah cerminan pendidikan di Indonesia yang masih carut-marut. Semoga suatu saat pendidikan kita dapat menjadi lebih baik dan maju. Tetap semangat buat anak-anak SMAN 4 Pematang Siantar. Walaupun sekolah kalian digusur,tapi jangan pernah putus asa untuk mendapat pendidikan. Chayo!

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar