Minggu, 02 Agustus 2009

Perubahan Itu Perlu!

Membuat perubahan pada diri sendiri itu sangat diperlukan. Bukan berubah jadi Superman atau Power Ranger, tapi berubah menjadi manusia yang lebih baik lagi baik dari sifat dan kelakuan sehari-hari.

Secara sadar atau tidak semakin bertambah usia semakin banyak perubahan pada diri kita. Dari perubahan fisik, tingkah laku, dan pola pikir. Memang belum tentu juga bila usia bertambah pikiran pun tambah dewasa. Banyak orang termasuk saya dengan usia yang menuju dewasa tetapi pikiran masih kekanak-kanakkan. Tapi sudah seharusnya kita menyadari dan merubah diri kita sedikit demi sedikit guna memperbaiki diri dan mempersiapkan mau jadi manusia seperti apa kita di masa depan nanti.

Banyak hal yang bisa kita lakukan. Contoh kecil adalah jika kita masih jarang beribadah, kita bisa mulai lebih rajin lagi. Sedikit demi sedikit singkirkan rasa malas. Tanamkan pada hati kita apa yang terjadi kelak jika kita masih ogah-ogahan dalam beribadah. (tidak munafik, saya juga masih bolong-bolong shalatnya, tapi saat ini saya sedang berusaha memperbaikinya). Contoh lainnya kita dapat mulai mengatur jadwal kita dengan cara membuat time schedule. Usahakan kita melakukan apa yang ada di jadwal tersebut kalau bisa bikin konsekuensi jika ada hal yang tidak kita lakukan. Masih banyak cara lain yang dapat kita lakukan, silahkan eksperimen sendiri caranya. Hehe.

Namun perlu anda camkan, untuk merubah diri memang tidak bisa secara instan tetapi butuh proses dan proses membutuhkan waktu untuk menghasilkan sesuatu. Maka, jangan karena ingin berubah, tiba-tiba kita merubah diri kita secara drastis. Misal dari cerewet tiba-tiba jadi pendiam. Kalau seperti itu hasilnya adalah "ANEH". Ya aneh! Orang-orang akan merasa aneh pada kita. Biarkan waktu yang menjawab hasil perubahan sambil kita terus berusaha. Mari sama-sama kita memulai proses itu. ^^



NB: Sori ah omongannya sok iye banget n ga nyambung. Haha . Lagi sadar ga sadar neh. Hihi . :D

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar