Jumat, 21 Agustus 2009

Selamat Datang Bulan Ramadhan

Tidak terasa waktu begitu cepat berlalu. Rasanya baru kemarin bulan puasa,eh sekarang udah datang lagi bulan penuh berkah ini. Ternyata setahun itu begitu cepat ya.

Inget puasa, inget kejadian-kejadian sewaktu masih muda.Haha. Maksudnya jaman-jaman dimana lahirnya kenakalan-kenakalan di masa anak-anak. Hoho. Sewaktu SD, pernah tuh kalau di rumah puasa tapi di luar waktu maen ama teman-teman kecil,eh malah makan. Pernah juga saking hausnya pulang pesantren, datang-datang langsung minum secara sembunyi-sembunyi. Hehe. Atau sewaktu tarawih, orang sibuk shalat, aku dan teman-teman sibuk minum es teh dan makan cemilan. Kalau kuliah subuh pulangnya kelayapan dulu di rumah teman.Haha dasar anak kecil.

Hm,inget juga hal lain. Jaman SD kan wajib ngisi buku agenda ramadhan. Nah si buku itu aku isi dengan 'sedikit' penipuan. Kebetulan ayahnya temanku DKM mesjid, ya sudah aku nitip aja di cap-in sedangkan ceramahnya ku isi dari ceramah di koran atau buku-buku agama, pernah juga ngarang sendiri yang intinya tentang puasa.Hehe. Puasa pun ku isi full sampai tamat. Hihi. Padahal ada bolongnya lho. Pernah batal gara-gara ga kuat nyium aroma kue yang dibikin my mom. Sampai-sampai aku beralasan pusinglah, sakit perut, mual hanya demi mencicipi kue itu. Sebenarnya my mom tau kok kalau aku bohong. Hehe nakal yah sayah.

Beranjak SMP,kenakalan-kenakalan pun mulai berkurang. Puasa full kecuali saat berhalangan. SMA apalagi semakin berkurang nakalnya, ya untuk urusan tarawih mah masih nakal-nakal dikit lah. Tarawih sambil pacaran (pacaran sehat lho cuma ngobrol dan ga macem-macem. SUWER WER WER ^_^ ) atau nongkrong sama teman-teman sambil makan batagor favorit. Hahahaha. Tapi kelas 1 doank kok nakalnya.Hehe. Kuliah semester 1 di Jogja puasa sangat bermakna. Puasa bareng anak-anak kos yang the best, sahur bareng, buka bareng. Indah banget rasanya puasa saat itu.

Nah sekarang sih aku harap bahkan harus lebih khusyu lagi. Memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dulu, apalagi usia sekarang bukan usia anak-anak lagi tapi usia menuju dewasa yang dituntut melakukan perubahan menjadi lebih baik.

Yap bulan puasa adalah bulan penuh berkah dan penuh ampunan. Kita semua harus memanfaatkan hal itu. Mari kita menyambut puasa dengan gembira, ikhlas dan tulus, serta tentu dengan berharap puasa kita diterima, diberkahi, dan dosa kita diampuni oleh ALLAH SWT . Amin amin amin.

Mohon maaf lahir batin yaw.


Marhaban Yaa Ramadhan

"SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA SAUDARAKU KAUM MUSLIMIN dan MUSLIMAT. Mohon maaf lahir dan batin".
(-Qiewz n kluarga-)

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar