Jumat, 11 September 2009

Berburu Malam Lailatul Qadar

Seperti yang kita ketahui, di bulan suci Ramadhan terdapat sebuah malam yang lebih baik dari 1000 bulan. Malam dimana cahaya surga menyinari bumi, para malaikat turun ke bumi ikut mendoakan manusia yang bertaubat dan berdoa dengan tulus ikhlas, malam penuh ampunan, dan malam inilah yang selalu diharapkan semua umat muslim agar bisa mendapatkannya pada bulan Ramadhan.

Lailatul Qadar itu biasanya ada pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan, dan ada pada malam-malam ganjil. Seperti malam 21,23,25,27,29. Tapi tak semua orang bisa mendapatkannya. Hanya orang-orang yang beribadah sungguh-sungguh lah yang bisa mendapatkannya. Makanya di bulan suci dan terlebih lagi di malam-malam ganjil ini orang berlomba-lomba meningkatkan ketakwaannya dengan tulus ikhlas dan hanya mengharap Ridho dari Allah SWT serta berharap menjadi orang yang beruntung yang bisa mendapatkan malam 1000 bulan itu. Subhanallah betapa beruntungnya orang-orang itu, saya pribadi pun sangat berharap bisa mendapatkannya. Amin.

Mari lebih kita tingkatkan lagi ibadah kita. Semoga kita menjadi orang yang benar-benar beruntung dan saat hari kemenangan nanti kita memang menjadi orang yang suci seperti bayi yang baru dilahirkan. Amin. Amin. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar