Rabu, 09 September 2009
Selama 6 bulan di Jogja ada beberapa tempat di sekitar kostan yang menjadi tempat nongkrong favorit kami anak-anak PSC yang dudul nan begajul.

Dari yang terdekat, tepatnya di samping kostan, ada burjo hut. Tempat ini selain jualan burjo alias bubur kacang ijo, juga jual nasi dengan berbagai lauk. Ada nasar (nasi sarden), ada nastel (nasi telur), nasdeng (nasi bandeng), mie goreng, mie rebus, aneka minuman panas dan dingin, dan lain-lain. Harga makanan seporsi 3500, minuman bervariasi dari 1000-2000 rupiah. Murah kan!. Tempat ini menjadi alternatif bagi kami kalau lagi malas nyari makan jauh-jauh.

Lalu berikutnya ada tempat makan yang kami sebut Mie Dog Dog. Eitz bukan mie anjing anjing lho. Tempat ini jaraknya sekitar 50m dari kostan. Tempat ini alternatif kedua kami kalau malas jalan jauh. Disini tersedia macam-macam makanan dan minuman. Yang khas adalah Mie Dog Dog. Sebenarnya mie dogdog itu mie goreng biasa, cuma mie gorengnya pake kuah, kecap, bumbu-bumbu racikan lainnya, dan telur. Kuahnya kental. Harganya juga murah. Seporsi mie dogdog dan es jeruk hanya 5000 rupiah.

Lalu ada angkringan kebon. Tempat ini jaraknya cukup jauh,tapi ga jauh-jauh amat. Angkeb ini bukanya dari mulai sehabis magrib. Kami kadang-kadang makan ditempat ini. Walau judulnya 'angkringan' tapi tempatnya nyaman banget. Ada lesehannya juga+taman-taman gitu deh. Harganya juga ga mahal-mahal amat. Bawa uang 5 ribu pun sudah cukup. Pokoknya angkeb ini paling asyik buat nyantai n nongkrong.

Di sekitar angkeb ada juga tempat makan favorit kami, kami biasa sebut Fuyunghai. Sebenarnya nama tempatnya bukan itu, kami nyebut demikian karena kami biasa pesan fuyunghai disini. Tapi kadang pelayananya luama banget, bisa setengah jam bahkan kalau rame bisa lebih lho!. Kelebihannya, makanannya enak-enak dan murah. Ya bawa sajalah duit 10ribu, itupun masih ada kembaliannya.

Kalau lagi laper banget, biasanya kami lari ke warung padang yang hanya dipisahkan 2rumah dari burjo. Tau sendiri warung padang kan murah (asal lauknya ga yang mahal.Hehe), porsinya juga buanyak banget. Dijamin kuenyang rek!.

Selain tempat-tempat makan, tempat nongkrong favorit kami adalah bendungan. Jaraknya juga g jauh dari kost. Kami tahu bendungan ini dari lakinya Tante. Awal-awal kesana (belum banyak yang tau) tempatnya bersih, pemandangannya bagus, apalagi kalau naik ke atas bukitnya. Biasanya kami kesini untuk merefresh otak dan foto-foto. Enak buat ngelamun dan merenung. Hehe. Tapi setelah beberapa kali kesana tempatnya jadi agak kotor dan udah ada yang jualan. Beruntung pernah menjamah saat tempat itu masih 'perawan'. Hehe.

Next, UGD 24. Nah,yang ini bukan rumah sakit. Tapi tempat hotspotan. Biasanya sambil pada hotspotan, sambil makan dan minum juga. Sejenis cafe tapi bukan cafe. Tempatnya sederhana tapi asyik.

Kalau urusan membeli keperluan sehari-hari atau bulanan,selain ke warung sebelah kost, kami biasanya ke 2 buah mini market. Yang satu letaknya di arah kampus (sebut aja nama tokonya "Laku"), ada juga di deket fuyunghai (sebut saja "Gading Gajah"). Kedua minimarket itu adalah tempat favorit kami. Harganya juga murah meriah. Pas buat kantong para mahasiswa lah pokoknya.

Sebenarnya banyak tempat-tempat lain. Tapi ga mungkin disebutin semuanya. Buanyak buangget!!. Asyik-asyiklah pokoknya. Kangen ama tempat-tempat itu. Haha.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar