Sabtu, 14 November 2009

Pelajaran Dari Sebuah Perjalanan Hidup

Saya adalah seorang angkot mania (wkwk) yg tiap hari ke kampus dengan menggunakan jasa angkot. Karena letak rumah saya di 'pelosok' (hehe), maka seangkot dengan para pedagang apapun sudah tidak asing lagi. Seringkali saya bertemu dengan para mbah-mbah tua renta yang masih semangat berjualan. Dengan tubuh rentanya itu mereka kuat menggendong beban yang sangat berat. Melihat hal itu terkadang membuat saya malu, kenapa saya yang masih muda begini sering bermalas-malasan, mengangkat air 1 emberpun kadang sambil ngomel (pengakuan. Haha). Sungguh di mata saya mereka wanita perkasa. Wanita pekerja keras yang mempunyai semangat tinggi untuk mencukupi kebutuhan hidup.

Itu salah satu mengapa saya lebih senang berangkot ria. Dari situ saya banyak dapat pelajaran. Betapa susahnya mencari sesuap nasi. Semua butuh semangat yang tinggi dan perjuangan dalam hidup. Tak melihat berapapun usia, yang penting selalu berjuang untuk mencapai sesuatu.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar