Selasa, 30 Juni 2009
Hampir sebulan sudah aku menginjakkan kaki di 'rumah' baruku. Aku pun sudah sangat akrab dengan keluarga baruku.

"jalan-jalan yuk", ajak ucil si empunya kamar no 14 masuk ke kamarku.

"ayo ayo, kemana?", tanyaku

"malioboro mau?"

"hm.. Ayo aja."
Saat itu yang pergi hanya aku, ucil, nyai, dan kodel saja. Yang lain entah mengapa tidak ikut. Kami ke Malioboro pake trans jogja.

Karena tujuan kami hanya Malioboro dan tidak punya tujuan lain,maka sesampainya di sana kami terdiam sejenak (bingung mu kemana lagi) akhirnya untuk membuang kebingungan, otak narsis si ucil muncul dan kami memutuskan untuk foto-foto. Dari foto di bawah lampu, deket tempat sampah, sampai di becak pun kami jabanin. Sambil jalan kami menemukan mobil yang penuh hiasan rangkaian bunga di salah satu hotel berbintang. Kebetulan di sana ada orang memakai baju adat juga. Dan kamipun berniat foto di depan mobil itu. Dengan berbekal motto "MUKA TEBAL", si nyai memberanikan diri meminta difotokan di depan mobil.

"Mas, boleh minta tolong fotoin?", pinta nyai dengan muka memelas nan tak tahu malu. Hehe piss nyai ^^v .
Si mas mas nya malah cengar cengir malu-malu kucing tunjuk tunjuk ke temanmya. Setelah di bujuk akhirnya mau juga dia fotoin kami. Dan ternyata eh ternyata temennya si mas mas malah ikut foto sama kami. GUBRAK!!



Bulan September adalah bulan yang penuh keceriaan bagi kami. Walau perkenalan kami baru sebulan dan kami berasal dari kota berbeda tapi akrabnya sudah luar biasa seperti sudah bertahun tahun kami kenal satu sama lain.

Hari Minggu tiba dan ini waktunya bersih-bersih kamar. Seisi kost sibuk membersihkan kotoran-kotoran di kamar. Begitu juga denganku. Barang-barang yang bisa ku angkut ku keluarkan dari kamar. Ku bersihkan kamarku dengan teliti, sampai kotoran kecil seperti upil yang ku tempel di tembokpun ku bersihkan. Lelah memang,tapi lumayan itung itung pembakaran lemak yang menggumpal di tubuhku nan semogh ini. Haha.

Untuk menepis kelelahan, seperti biasa si super narsis Ucil ngajak kami foto-foto. Maka dengan muka dekil belum mandi kami siap untuk pemotretan. Cekrak cekrek berbagai gaya kami berpose.

"wew,donk donk kwetiau tu nampak!Haha", ucapku

"eh he-eh ia. Hehe", donk donk nyengir bak kuda memakai kacamata sambil membenarkan kwetiaunya.

Dan kami melanjutkan pemotretan. Sumpah culun plus kucel abis muka muka mereka, kecuali aku yang selalu mempesona walau kucel. :p

"cuy,masak yuk", ajak tante.

"masak naon?", tanyaku

"sambel goreng kentang aja yuu", mamih nimbrung.

"ok sip!!", semua serentak menjawab.

Kami pun patungan belanja dan mulai memasak. Mamih, Tante, dan Ucil adalah koki handal kami. Masakannya Mak Nyuz buanget!! Alhamdulillah nikmat sekali kebersamaan kami.

[tu bi kontinyu >> September Ceria 2 (Puasa) ]

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar