Kamis, 20 Agustus 2009
Pada bulan November 2008, aku mendapat tugas "Aksi Menebar Kebaikan" dalam mata kuliah Open Character Building-Komunikasi Bisnis dan Pemasaran di kampusku (mantan kampus sekarang mah. Hahaha). Kalau dipikir, agak kurang nyambung juga sih dari jurusan Akuntansi ke tugas itu. Tapi apa daya,kami hanya mahasiswa yang wajib melaksanakan tugas-tugas yang diberikan.

Pada awalnya rencana kegiatan kami berubah-ubah walau temanya tetap sama,yaitu penghijauan. Tapi pada akhirnya rencana-rencana itu gagal dan hampir membuat kami putus asa. Konflik antar anggotapun muncul. Dan pada suatu waktu akhirnya kami tersadar bahwa kami harus segera melaksanakan kegiatan karena batas waktu presentasi yang semakin dekat. Setelah berdiskusi cukup lama dengan teman-teman sekelompokku "Flamboyan Team" (nama yang eksotik kan) yang beranggotakan Aku, Kodel, Ring2, Siwak, Achank, dan Febb, maka kami memutuskan akan melakukan penyuluhan tentang PENTINGNYA MENANAM POHON DEMI MENGURANGI DAMPAK GLOBAL WARMING ke anak-anak SD serta memberikan bibit pohon ke sekolah tersebut. (Pada saat itu nama kegiatan kami adalah "1 POHON UNTUK 1000 KEHIDUPAN").

Bibit-bibit pohon itu tadinya mau kami beli dari hasil sumbangan para anggota kelompok, tapi setelah survey ternyata harganya mahal juga. Lalu kamipun memutuskan meminta bantuan ke Dinas Kehutanan Kota Yogyakarta. Kurang lebih 3x kami bolak-balik Dinas Kehutanan sampai pada akhirnya proposal kami disetujui dan mereka bersedia membantu kami dengan memberikan bibit-bibit pohon sebanyak 30 biji. Tapi sayangnya kami harus mengambilnya sendiri di Wonosari.

Sepulang kuliah kami istirahat sejenak,lalu langsung berangkat ke Wonosari. Sempat kesasar ke arah Parang Tritis juga kami (maklum kami semua pendatang dan belum terlalu tahu seluk beluk jalanan di Kota Gudeg), untungnya si Siwak dan Kodel nanya ke sebuah warung sehingga kami langsung memutar balik motor kami.

Kami menyusuri Ringroad selatan, motor kami masing-masing terpisah, aku yang saat itu dibonceng Febb ternyata ada di depan sedangkan yang lain masih tertinggal di belakang apalagi motor yang dikendarai Achank dan Ringring mereka ada di paling belakang.Hehe. Walau terpisah kami tetap melaju sendiri-sendiri sampai akhirnya bertemu kembali di pom bensin arah wonosari. Dari situ kita beriringan lagi.

Jalanan yang berbelok-belok dan naik turun bukannya membuat takut tapi malah menyenangkan. Dasar anak bandel,saat sepi kami memacu kendaraan lebih cepat (serasa naik jet coster) sambil menikmati pemandangan yang terbentang dan berfoto. Ternyata perjalanan jauh juga, kami sampai ditempat pengambilan bibit di daerah gunung kidul sekitar pukul setengah 6 sore.

Aku, Kodel, Ringring menunggu di kantor (sebenarnya lebih mirip rumah sih daripada kantor.Hehe), sedangkan cowok-cowok (Achank, Siwak, Febb) mengambil bibit entah dimana (mungkin sejenis kebun). Kami kira bibitnya masih segede-gede upil, eh ternyata udah pada remaja tuh bibit. Ribet gila bawanya!. Untung aku dan Febb pakai motor ringring yang berupa matic,jadi tuh bibit-bibit bisa ditaruh di depan.

Ditengah perjalanan pulang,kami berhenti sejenak di bukit bintang. Wiw pemandangannya keren! Lampu-lampu di kota Jogja terlihat bagai bintang yang berkelap kelip (kalau ama pacar mah romantis tuh. Hahay). Kami foto-foto disana. Setelah puas, kami kembali melanjutkan perjalanan. Lagi-lagi si Febb kebut-kebutan. Bikin jantung mau copot! . Siwak yang membonceng kodel juga sama saja ngebut. Tampaknya hanya Achank yang membonceng Ringring saja yang kalem mengendarai motor.

Kami berhenti sejenak di salah satu rumah makan. Maklum kami sangat lapar karena sejak berangkat sekitar pukul setengah 3an, kami memang belum makan. Sebelum makan kami bernarsis ria lagi, sesudahnyapun sama saja bernarsis ria (ternyata anak-anak cowo narsis juga). Sehabis makan kami langsung menuju Jogja dan kostanQ. Sampai di kostan, anak-anak cowok langsung balik ke kostan masing-masing, sedangkan aku,Kodel, Ringring masuk kamar masing-masing.

Huah, padahal belum ngajuin proposal ke SDnya lho! Baru sebatas survey SD-SD nya saja. Huft lembur lagi deh. Tapi seru kok.Hehe

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar