Kamis, 20 Agustus 2009
Menggila adalah kegiatan yang tiap hari kami lakukan entah pagi, siang, ataupun malam. Pagi-pagi sudah berisik entah sekedar rebutan kamar mandi, gedor-gedor kamar mandi karena kebelet boker, sekedar joget-joget ga jelas, sekedar bertegur sapa tapi sambil ketawa ketiwi dan kejar-kejaran. Malamnya membuat keributan sampai tengah malam apalagi kalau malam minggu atau libur, biasanya kami baru tidur jam 3 pagi. Kami juga suka mengadakan acara bubar alias bubu bareng. Tiap kamar sudah pernah ku jamah kecuali kamar Tiku, Donkdonk,LishLish, dan Mbassiw. Aku adalah orang paling aktif dalam urusan bubar. Kamar yang paling favorit bagi kami adalah kamar Ringring, soalnya kasurnya gede sih. Hehehe. Kamar tante jadi tempat favorit kedua karena ada tivinya. Haha. Biasanya kami membuat kamar-kamar menjadi kayak kapal pecah yang bertabrakan dengan gunung es raksasa lalu barang-barang berhamburan dan seketika hilang di Samudera Antartika dan jangan kembali! Parasit! (wew wew qo jadi nyanyi??Ga nyambung banget!).

Salah satu kegilaan kami adalah konser ga jelas. Dengan pedenya kami konser di tengah-tengah tangga bak penyanyi yang melakukan konser dengan disaksikan berjuta pasang mata. Awalnya yang nyanyi hanya aku, Ucil, dan Tante, tapi ga lama Mbasiw dan Nyai juga ikutan. Sedangkan Kodel dan Mamih menjadi penonton. Ringring menjadi kamerawati (aseli direkam n sampe skarang rekaman menjijikan itu masih ada). Tiku, Donkdonk, Lishlish sedang kuliah. Kami nyanyi bermacam lagu, tapi yang paling ku ingat kami nyanyi lagu terserahnya Glenn Fredly dan Kangennya Chrisye. Kami bergaya bagai penyanyi profesional tapi agak kurang waras! Sarap banget dah pokoknya! Aku dan Tante sampai berjoget ala Kingkong.

Lelah konser, kami kumpul di kamar Mamih. Keringat mengucur deras. Suasana mencekam,mendung, dan gelap. Tiba-tiba..................................... DHUAR!!!.
Tidak terjadi apa-apa kok. Kami ngobrol biasa. Tapi entah mengapa lama-lama jadi ngomongin hantu. Saat lagi tegang-tegangnya, ada yang menjerit, spontan semuanya ikut menjerit dan berhamburan keluar kamar mamih. Sampai sekarang belum terungkap siapakah yang teriak duluan!! Nah lho!! Serem!! (ga kok, yang pasti diantara kami yang teriak).

Kegiatan lain adalah maen gagarudaan (pancasila pancasilaan). Waktu itu aku, Kodel, Ringring, dan Ucil lagi menjamah kamar Nyai. Seketika muncul ide untuk main gagarudaan.

"tau permainan gagarudaan ga? Pancasila pancasilaan itu lho yang cepet-cepetan nyebutin apa gitu sesuai abjad", tanyaku.

"oh yang nentuin abjadnya dari jumlah jari yang kita keluarin ya?", jawab Ringring

"iya bener. maen itu yu"

"owh ia ia aku juga tau. ayo maen,mau nebak apa?", kata kodel

"iklan aja biar gampang n banyak", Ucil ikut nyumbang ide

"iya, terus tar biar seru muka yang kalah dicoreng pake bedak gimana?", Nyai ga mau kalah.

"iya iya seru tuh, tar q ambil bedakku dulu, bedakku kan bedak bayi", kataku.

Permainan di mulai, suasana mulai gaduh. Ketawa keras, teriak-teriak nyebutin iklannya, dan dengan semangat membara mencoreng muka yang kalah. Tapi soridorimori yee mukaku nyaris tanpa coretan, maklum hanya kalah 1 kali di akhir permainan. Kiwiz tea atuh euy jago yang kayak gitu mah. Hoho.

Lalu kegiatan lain yang kami lakukan adalah dengerin radio perjuangan. Mau itu dikamarku atau radionya dibawa ke kamar Ringring. Biasanya kalau rada eror kami suka dangdutan, volume radiopun ga tanggung-tanggung kami besarkan, benar-benar ribut!.

Sebenarnya banyak banget kegilaan dan kebersamaan kami. Tiap hari kami melakukannya sampai-sampai tak terhitung ada berapa kegiatan kami itu. Senang sekali rasanya dan kangen banget ama kebersamaan kami itu. Walaupun kebersamaan kami singkat, tapi sangat mengesankan.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar