Kamis, 10 September 2009

*Bule Muka Tebal* (jogja and psc #19)

Suatu hari di bulan Januari 2009. Ga lama lagi waktunya mudik. Kodel yang ikut aku pulang ke Bandung pun siap untuk ikut beli tiket kereta dan oleh-oleh.

Saat itu yg berangkat hanya Aku,Kodel,dan Ucil. Kami berangkat menggunakan trans jogja dan turun di shelter Malioboro. Dari shelter ke stasiun lumayan jauh, walau hari tidak begitu panas tapi tetap saja bikin gerah.

Di stasiun, kami bisa ngademin badan sejenak sambil mengisi formulir pemesanan. Setelah dapetin tiket, kami menuju bakpia BE untuk membeli oleh-oleh. Karena perasaan kami toko tersebut letaknya tidak jauh dari stasiun,maka kamipun jalan kaki.

"perasaan deket,tapi kok ga nyampe-nyampe ya??", keluhku.

"ia ya..", Kodel mengiyakan.

"sabar", kata Ucil.

Kami terus menyusuri jalan. Ternyata memang jauh kalau jalan mah. Buset dah, pegel kaki. Cuaca panas-panas mendung pula. Akhirnya setelah menempuh perjalanan yang cukup lama,kami sampai di toko bakpia BE. Toko itu terletak disamping pasar Pathuk.

Setelah beres beli oleh-oleh, kami jalan lagi ke malioboro melewati samping toko BE. Jauuuh gila!. Di malioboro pun kami masih menyusuri jalan melawan arah menuju shelter malioboro 1. Keringat mulai bercucuran, kaki meronta-ronta, pikiran melayang-layang.Haha.

Sampai di shelter pun kami masih harus menunggu jalur 2A. Karena jalur itu muter jauh, maka cukuplah bagi kami mengistirahatkan kaki sejenak. Di depan kami ada sepasang bule. Dua duanya memakai sepatu boot yang besar kayak mau ngegiles aspal! Haha. Ga lama si bule mulai agresif. Dari ngelus-ngelus rambut, becanda-becanda, sampai saling menempelkan hidung. Untung tu bule masih punya moral ya, ga ampe ciuman di dalem trans jogja!. Ga kebayang dah kl ampe liat live show kissing si bule. Huek.. Pasti langsung saya rekam dan upload ke youtube! (haha ya gak lah! Ga tega sayah. Yang ada juga si bule ditimpukin ama orang-orang!).

Si bule masih aja agresif. Suer risih saya liatnya.Tapi bikin pengen ketawa. Lucu tau! Haha. Kami bertiga saling berpandangan, senyam senyum, dan akhirnya smsan ngomentarin si bule. Padahal aku,Ucil, Kodel duduk bersebelahan.

Akhirnya si bule pun turun di RS. Bethesda. Si bule turun, eh naik beberapa orang wanita, pakaiannya cukup seksi sampai-sampai (maaf) daleman atasnya agak keliatan. Si bapak supir dan kondektur malah curi-curi pandang lewat kaca. Ckckck. . Aku hanya geleng-geleng seraya mengucap "astagfirullah" di dalam hati.

Ga lama mereka turun, dan trans pun agak kosong. Kami turun di shelter UNY,lalu jalan menuju kios buah-buahan. Setelah membeli buah, kami langsung naik bis otok-otok dan kembali ke kostan.

Hadoh,ada-ada saja pengalaman hari itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar