Kamis, 10 September 2009

*Poseudon 1* (jogja and psc #17)

Sepulang UAS, Aku,Kodel, Ringring, Mbasiw, Ucil janjian kumpul di hall depan. Kebetulan saat itu di depan ruanganku ada papan pengumuman. Iseng-iseng melihat papan sambil sejenak melepas kepenatan soal-soal ekonomi pengantar yang bikin mata jereng, mataku tertuju pada sebuah pamflet. Inti dari pamflet itu adalah penawaran untuk menjadi panitia dalam expo seni budaya nasional 2009. Aku, Kodel, Ringring tertarik dengan pamflet itu,tapi karena Ucil sms dia udah nunggu di hall depan, akhirnya aku hanya baca sekilas.

"eh eh, ada expo seni budaya lho, ikutan coba-coba jadi panitia yuk", ajakku pada semuanya.

"ehm aku juga tadi sempet liat pengumumannya sih tapi ga dibaca", kata ucil.

"interviewnya di kampus atas ya?", tanya Mbasiw

"iya,tapi daftarnya bisa lewat sms", jawabku.

"yaudah diomongin lagi di kost, sekarang makan dulu aja yuk sekalian", Kodel angkat bicara.

"iya makan dulu,laper nih", Nyai mengiyakan.

"dimana?",tanya Ucil

"di mie dogdog aja biar deket", kata Ringring. Tanpa belok dulu ke kost,kami semua langsung menuju mie dogdog.

Saat sibuk memesan makanan, lagi-lagi aku melihat pamflet itu yang tertempel ditembok.

"eheheh disini juga ada lho", seruku. Kawan kawanku langsung sibuk ikutan liat.

"udah makan dulu, tar pulangnya dicatet no hpnya", ucap Kodel.

Sehabis makan dan setelah membayar, aku sibuk mencatat contact person dari Lembaga Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (LEM FE), sedangkan ringring mencatat format smsnya. Tapi tiba-tiba...
"sreeeet", kertas itu terlepas dari tembok.

"susah-susah mending bawa aja kertasnya", ucap Ucil sambil memberikan kertas itu.

"hahaha ia juga ya. Pintar kau!", seruku.


Sorenya kami mendaftar via sms, dan kami diberitahu bahwa interview akan diadakan tanggal 17 Januari 2009 (anggap aja tanggal segitu, saya lupa tanggal sebenarnya.Hehe). Kebetulan anak akuntansi tanggal segitu ga ada ujian. Ujian di kelas hanya 2hari, dan 2hari lainnya hanya mengumpulkan tugas kombis+inggris. Tapi entah mengapa pada hari H, kami merasa malas dan akhirnya kami tidak jadi interview.

Besoknya kami mendapat sms bahwa interview susulan diadakan tanggal 20 Januari. Kamipun akhirnya memutuskan ikut interview. Kebetulan pada tanggal itu kami ke kampus hanya untuk menyerahkan tugas bahasa inggris. Selain itu Ucil dan Mbasiwpun sekalian ngurus KTMnya yang hilang.

20 Januari pun tiba. Jam 10 tiba di kampus, jam 10.15 kami sudah selesai dan berkumpul di hall tengah sambil menunggu Ucil dan Mbasiw yang bulak balik ke bagian akademik. Sekitar jam 11an kami langsung menuju kampus terpadu di Kaliurang.

Cuaca yang panas tak membuat kami mengurungkan niat. Dengan 2X berganti bis otok-otok kami tetap semangat. Padahal di bis otok-otok menuju Kaliurang tuh penuh banget, walau udah kebagian tempat duduk tetep aja mesti bagi-bagi ama penumpang lain. Keringat bercucuran, pusing kekurangan oksigen, serta bau segala rupa. Begitu turun depan kampus, kami serasa menemukan udara segar.

Dari depan,kami mesti jalan lagi ke kantor LEM U. Cukup jauh juga. Begitu sampai, kami bertemu salah satu pengurus LEM yang menyuruh kami masuk. Aku merasa familiar dengan wajah mbak-mbak itu. Setelah ku ingat-ingat ternyata dia pemandu kelompokku waktu ospek universitas. Walah padahal baru beberapa hari yang lalu aku sms dia menanyakan tentang poseudon,tapi begitu ga sengaja bertemu,aku agak tak mengenali (Haha maklum pelupa).
*bersambung*

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar